Kamis, 11 Oktober 2012

First Impression: Chuunibyou demo Koi ga Shitai : Episode 1



Well, Musim gugur telah tiba, dan anime-anime untuk musim ini pun telah bermunculan. Untuk hari ini saya akan mereview anime produksi dari Kyoto Animation yaitu : Chuunibyou demo Koi ga Shitai! (Dia seorang penderita Chuunibyo tetapi saya mencintainya !)

Togashi Yuuta adalah seorang mantan penderita “8th Grade Syndrome” atau disebut saja Chuunibyo, yaitu sebuah penyakit yang biasanya diderita seorang anak remaja pada saat ia kelas 8 (2 SMP) yang merasa dirinya mempunyai kekuatan Super, dan saat itu ia menyebut dirinya sebagai “Dark Flame Master”

 
 Setelah ia lulus SMP dan telah sembuh dengan penyakitnya, Ia memutuskan untuk melupakan masa lalunya yang sangat memalukan dan memulai kehidupan SMA-nya yang normal. Ketika ia hendak untuk membuang barang-barang “Dark Flame Master” nya secara tidak sengaja ia bertemu dengan seorang gadis yang bertutup mata sebelah, ia memanjat turun dengan tali dari atas apartmennya.


Kesokan harinya, ia berangkat kesekolahnya, dalam perjalanannya ia bertemu dengan seorang cewek yang cantik berambut coklat muda dan merupakan teman satu sekolahnya.kemudian ia bertemu juga dengan gadis yang ia temui tadi malam yang juga merupakan teman satu sekolahnya. Karena ia terlalu memperhatikan gadis yang bertutup mata sebelah tersebut, akhirnya ia pun tertinggal kereta


Setelah ia tiba disekolah, terlebih dahulu ia pergi ke gedung olahraga untuk menyiapkan diri untuk memulai kehidupan SMA-nya yang normal dan menyegel diri Dark Flame Master, dan dari sinilah awal permasalahannya karena secara tidak sengaja gadis bertutup mata sebelah ini melihatnya.


Tiba di kelasnya,Yuuta berteman dengan Makoto yang duduk tepat di belakang Yuuta. Mereka berbincang-bincang mengenai cewek-cewek cantik yang ada di kelasnya.kemudian ia melihat cewek berambut coklat yang ia temui di stasiun dan namanya adalah Nibutani. Dan ternyata, gadis yang bertutup mata sebelah juga merupakan teman satu kelasnya, kemudian gadis itu mendekati Yuuta dan mengatakan ia telah mencarinya sejak lama (karena tadi ia menyebut dirinya Dark Flame Master).Secara tiba-tiba  mata yang tertutup tersebut  sakit dan Yuuta pun membawanya ke UKS.

Karena tidak ada orang di UKS akhirnya Yuuta pun yang memberikan obat kepada gadis itu. Kemudian gadis itu mengatakan hal-hal aneh tentang musuh yang mengincar mereka, dan Yuuta pun semakin yakin bahwa gadis tersebut merupakan penderi Chuunibyou. Kemudian ia kaget ketika ia mengetahui tentang keberadaan “DarkFlame Master” dan memaksa gadis itu untuk tidak mengungkit nama tersebut.

Setelah Jam mata pelajaran selesai, Yuuta dan makoto memutuskan untuk makan siang bersama dengan teman kelas yang lainnya. Akan tetapi ia disurih oleh gurunya untuk mengantar gadis yang bertutup mata sebelah yang kemudian diketahui namanya adalah Rikka, karena rumahnya tepat diatas Apartemen miliknya.



  Setelah sampai di depan apartemennya, Yuuta di panggil oleh adiknya  karena barang pindahan milik Rikka di titip di depan apartemen mereka. Setelah dengan susah payah mengangkat barang-barang milik Rikka ke apartemen kakaknya diatas, Yuuta memutuskan untuk mengajak Rikka untuk makan malam di rumahnya karena kakanya Rikka belum pulang


      Setelah makan malam, Yuuta akan segera membuang barang- barang “Dark Flame Master”-nya akan tetapi di larang oleh Rikka, Karena ia yakin bahwa kekuatan Dark Flame Master itu ada. Setelah berdebat akhirnya Yuuta memutuskan untuk tidak membuangnya dan meutuskan untuk menjualnya atau melelangnya saja dari pada membuangnya.


Well,Anime produksi dari Kyoto Animation ini cukup seru untuk episode pertama. Dari segi komedinya dapat banget. Seperti adegan Yuuta yang cukup malu dengan masa lalunya sebagai Dark Flame Master, dan juga adegan ketika Yuuta yang bengong sendiri ketika Rikka membuat kesan seperti ia dapat membuka Pintu kereta Api dengan kekuatannya. Dan juga entah kenapa saya selalu membandingkan tokoh anime ini dengan tokoh anime Suzumiya Haruhi ( Mungkin karena kedua anime ini mempunyai tokoh si “Cowok Normal” dan Si “Cewek Gila”). Untuk episode perdana ini saya memberikan nilai 8.0/10 dan saya akan menanti episode selanjutnya dari anime ini. 


Sekian dulu review anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai!  dari saya, nanti kita lanjutan First Impression Anime selanjutnya untukMusim Gugur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar