Sabtu, 06 Oktober 2012

Best Anime : In Summer 2012


Well, summer telah usai dan musim berganti ke Fall, Begitu pula dengan Anime Summer berganti dengan Anime Fall. Banyak anime yang telah usai dan akan segera digantikan dengan anime baru. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan List Anime terbaik untuk Summer ini.


1. Binbougami Ga !
Episodes: 13 Episode
Genres: Adventure, Comedy, Fantasy,Magic, Supernatural
Rating: 7.80 (http://myanimelist.net/anime/13535
                      /Binbougami_ga!)
                8.00 ( Dari saya)

Anime ini merupakan keluaran dari Sunrise (yang juga memproduksi anime “Gintama” dan “Daily Lives of High School”) . Anime ini menceritakan tentang Momiji yang merupakan seorang dewa kesialan( mempunyai rambut berwarna kuning , mata kanannya selalu tertutup oleh rambutnya dan di kanan kirinya selalu diperban untuk menyembunyikan alat suntik menghisap keberuntungan) ia mendapatkan tugas dari dewi ??? untuk mengambil keberuntungan dari ichiko ( yaitu seorang gadis berambut abu-abu dan mempunyai buah dada yang oversize)  karena dia mempunyai terlalu banyak keberuntungan dalam hidupnya sehingga mempengaruhi keseimbangan seluruh umat manusia karena dia menghisap seluruh keberuntungan orang lain.
Dan dimulailah kehidupan seorang ichiko Koplak seorang ichiko yang tidak memperdulikan orang lain kecuali pelayan setianya, bersama dewa kesialan yang selalu berusaha mengambil keberuntungan ichiko dengan berbagai cara seperti memanggil rekan-rekan sedewanya dan juga berbagai alat dewa kesialannya.
Seperti yang kalian duga, karena anime ini merupakan produksi dari Sunrise, maka anime ini merupakan FULL-Comedy dan juga beserta Parodinya. Di setiap episodenya saya jamin akan membuat kalian ngakak karena tingkah gila mereka berdua.

2. Kokoro Connect

Episodes: 17 Episode
Genres: Comedy, Slice of Life
Rating:8.13(http://myanimelist.net/anime/11887
                     /Kokoro_Connect)
                8.50 (Dari Saya)

Anime ini menceritakan tentang 5 orang yang tergabung dalam club Culture Research yaitu Taichi, Iori, Himeko, Yoshifumi ada Yui. Sebenarnya klub ini hanyalah sebuah klub yang dibentuk karena mereka tidak tergabung dari club yang ada disekolahnya. Awalnya kehidupan mereka damai-damai saja, sampai suatu malam Yoshifumi dan Yui merasakan telah saling bertukar jiwa satu sama lain. Dan anggota lainnya pun tidak mempercayainya sampai mereka pun mengalaminya. Setelah beberapa hari mereka bertukar jiwa, akhirnya diketahuilah siap penyebabnya, yaitu seseorang alien ( biasanya ia merasuki wali kelas mereka) yang mereka sebut sebagai “Biji Hati”. Ia berniat untuk mengamati kehidupan mereka berlima saat mereka di hadapi dengan fenomena-fenomena yang ia sebabkan.
Well, anime yang bertemakan slice of life dan Comedy ini cukup seru untuk disimak bagaiman femona yang disebabkan oleh ‘Biji Hati” seperti “pertukaran jiwa” dan “melepaskan keinginan” ini mempengaruhi persahabatan mereka berlima. juga bagaimana hubungan romansa antara Taichi dan Iori, dan juga Yoshifumi ada Yui akan berlangsung.
Kokoro Connect merupakan adaptasi dari Light Novel yang berjudul sama yang dikarang oleh Sadanatsu Anda. Anime ini diproduksi oleh Silver Link. Anime yang yang direncanakan akan rilis 17 episode ini hanya tayang sampai 13 episode saja (Damn…!!! Menggantung banget) dan sisa episodenya akan dirilis tahun depan bersamaan dengan DVD dan Blue Ray-Discnya (Jadinya OVA Dong !)


3. Tari-Tari

Episodes: 13 Episode
Genres: Clubs, Slice Of Life, Music, School Life
Rating : 7.60 ( http://myanimelist.net/anime/13333/
               Tari_Tari )
                 8.00 (Dari Saya)
Mungkin ini anime satu-satunya yang beda (karena banyak scene menyanyi mungkin) untuk summer ini. Anime ini berawal dari Miyamoto, seorang anggota paduan suara yang dilarang ikut bernyanyi untuk perlombaan recital karena pada perlombaan tahun lalu ia merusak grup paduan suaranya. Karena jengkel dengan pembimbing clubnya, akhirnya ia memuruskan untuk membuat club paduan suara sendiri. Orang pertama yang ia ajak adalah temannya yaitu Sawa, seorang cewek sebenarnya telah masuk ke klub pemanah dan bercita-cita untuk menjadi penunggang kuda profesional, kemudian ia mengajak Sakai, seorang perempuan yang telah memutuskan untuk berhenti dalam bidang music setelah Ibunya meninggal lalu Taichi , sebenarnya ia ingin masuk ke klub badminton tetapi ia satu-satunya anggota yang tersisa, dan juga Wien, seorang siswa yang baru pindah dari Austria  dan kembali kejepang setelah 12 tahun lamanya. Dan anime ini pun memulai kegiatan latihannya selama musim panasnya terakhir untuk masa SMA mereka
Anime ini cukup seru untuk dinikmati untuk saat santai, dan juga cerita slice of life + music pasti akan menarik perhatian kalian semua.
Dari Design Artnya sudah OK punyalah, karena anime ini merupakan produksi dari P.A. Works dan juga karena ini adalah Anime yang bertemakan tentang Musik pastinyalah setiap episode ada banyak lagu keren di setiap episodenya (berharap anime ini merilis album soundtracknya).


4. Sword Art Online

Episodes: 25 
Genres : Action, Adventure, Fantasy,Game, Romance 
Rating:8.71(http://myanimelist.net/anime/11757
             /Sword_Art_Online )
   9.00 (Dari Saya)

Apa Yang Akan anda lakukan jika dirimu terjebak di dunia game dan tidak bisa kembali sampai kalian menamatkannya dan jika kau Game Over di game tersebut maka kau akan benar benar meninggal di dunia nyata?. Mungkin seperti itu gambaran dari Anime yang satu ini. Anime ini bersettingkan pada tahun 2022 dimana teknologi berkembang sangat pesat sampai mereka dapat membuat mesin game yang terasa seperti didunia nyata yang bernama Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) SWORD ART ONLINE. pada suatu saat seluruh pemain game tersebut tidak bisa Log Out dalam game tersebut dan akhirnya terjebak dalam game tersebut, kemudian munculah sang creator game tersebut yang bernama Kayaba Akihiko bahwa mereka akan terus terjebak dalam game tersebut jika mereka tidak bisa mengalahkan Boss di lantai ke 100 dan jika mereka game over dalam game tersebut, maka mereka akan mati dengan cara sengatan listrik di dunia nyata (saat memainkan game tersebut mereka menggunakan Sesuatu seperti Helm).
Dan kesan pertama saat saya menonton anime ini adalah AMAZING…!!! Cerita yang menarik, design artnya keren, Opening & Ending songnya apa lagi. Meskipun anime yang rencananya akan tayang 25 episode ini kesan di pertengahan ceritanya agak dipercepat, akan tetapi saya cukup senang dengan alur ceritanya.
By the way anime ini adalah produksi dari A-1 Picture (Fairy Tail, Ano hana, Working!!, Space Brother) dan merupakan adaptasi dari Light Novel berseri dari Reki Kawahara.

5. Oda Nobuna no Yabou

Episodes: 12 Episode
Genres  : Comedy, Historical, Romance, Harem, Ecchi
Rating    : 7.94 ( http://myanimelist.net/anime/11933
                  /Oda_Nobuna_no_Yabou )
                    8.5 (Dari Saya)

Anime ini mengisahkan mengenai seorang anak SMA bernama Yoshiharu yang entah kenapa bisa nyasar ke era Sengoku (Zaman perang di Jepang), ia hampir terbunuh di dalam medan pertempuran sampai Hideyoshi Toyotomi (gak tahu siapa, mungkin dia kan menjadi pahlawan besar di zaman itu kali) menyelamatkannya dan akhirnya meninggal. Karena Hiddeyoshi Toyotomi meninggal, maka sejarah pun berubah. Dan  karena ia merasa bersalah kemudian dia memutuskan untuk membuatnya menjadi seperti semula dengan menggantikan posisinya menjadi pelayanan Oda Nobunaga. Setelah ia mencarinya, ia pun kaget karena di zaman ini Oda Nobunaga tidak ada, yang ada hanyalah Oda Nobuna (Versi cewek dari Oda Nobunaga). Dan dimulailah kehidupan Yoshiharu menjadi seorang pelayan “memakaikan sepatu” untuk Nobuna sampai ia menemukan cara untuk bisa kembali ke masa depannya.
Awalnya saya agak underestimate anime ini, karena awalnya saya melihat di salah satu website anime ini bergenre Harem + Ecchie. Dan ternyata itu salah karena unsur ecchi-nya tidak separah Dakara Boku wa, H ga Dekinai. Untuk story line-nya pun cukup seru, memadukan sejarah jepang yang dipimpin oleh pria digantikan oleh para wanita camtik semuanya.
Kayaknya anime ini akan segera mempunyai season 2, I Can’t Wait for it. By the way anime ini adalah adaptasi dari Light Novel yang berjudul sama dan dikarang oleh  Mikage Kasuga dan di produksi oleh Studio Gakumi dan Mad House ( Card Captor Sakura)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar