Senin, 31 Desember 2012

BEST ANIME IN 2012




Woohooo...!!!, kita telah meninggalkan tahun 2012, dan memasuki tahun 2013  dan banyak anime yang telah rilis tahun lalu yang keren-keren, well kali ini saya akan memberikan list anime-anime apa saja yang menurut saya sangat bagus untuk tahun 2012 :

Sword Art Online

Well, inilah dia anime yang bisa dikatakan BOOMING tahun ini…
Anime yang bergenre Game, mengenai Kirito dan ratusan pemain lain yang terjebak dalam permainan game online bernama ‘’Sword Art Online”. Dan mereka tidak bisa keluar dalam game tersebut sampai ada seseorang yang bisa menyelesaikan game tersebut. Dan jika ada pemain yang ‘game over’, maka ia akan meninggal di dunia nyata.
 
Hyouka


Oreki adalah seorang siswa biasa , pada suatu saat ia disuruh oleh kakaknya untuk memasuki klub literatur klasik karena klub tersebut akan bubar karena tidak ada anggotanya. Dan disana ia bertemu dengan Chitanda kemudian fukube dan ibara ikut bergabung dengan klub tersebut. Well, secara garis besar anime memfokuskan klub literature klasik dengan berbagai macam ‘random case’ yang terjadi sekitar mereka.

Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai

 

Banishment This World….!!!!!
Yuuta adalah mantan penderita chuunibyou, yaitu penyakit yang biasa dialami anak SMP diman mereka mempunyai khayalan bahwa mereka mempunyai kekuatan super. Pada saat ia masuk SMA, ia memutuskan untuk menjadi siswa normal dan melupakan masa lalunya sebagai pengidap chuunibyou dan akhirnya ia bertemu dengan rikka yang seorang penderita chuunibyou. Dan dimulai kehidupan gila mereka berdua bersama-sama dengan anggota klub “Perserikatan sihir tidur timur jauh musim panas” 

Another


Inilah dia, bisa saya katakan bahwa anime ini adalah Final Destination versi jepang . anime ini bersetting pada tahun1998, tentang suatu kelas yang mengalami fenomena kutukan dimana  para siswa akan meninggal , satu-satunya cara  untuk menghentikannya  adalah mereka harus mencari si ‘Another’ yang ada didalam kelas tersebut.

Kokoro Connect


Well, anime yang punya storyline yang keren gan, tentang 5 orang penghuni sebuah klub budaya, dan suatu saat mereka mengalami suatu fenomena aneh yaitu,” bertukar tubuh”, “melepas keinginan terdalam”, “berubah fisik menjadi lebih muda”, dan bagaimana akhirnya fenomena itu mempengaruhi kehidupan dan persahabat mereka.

Sakuraso No Pet Na Kanojo



Anime ini menceritakan tentang  sorata, seorang siswa biasa yang harus terdampar ke sakuraso karena diusir dari asramanya karena ketahuan memilihara kucing. Pada suatu saat ia di suruh (secara sepihak) untuk mengurus mashiro, seorang siswa dari Inggris yang berbakat dalam melukis pindah ke jepang untuk menjadi seorang mangaka.dan dimulailah kehidupan mereka berdua bersama penghuni-penghuni lainnya di sakuraso yang gila.

Sakamichi  No Apollon

Yes, anime yang bergenre Music Jazz, menceritakan tetang Kaoru yang pindah ke rumah tantenya, dan di sekolah ia merupakan siswa teladan, pada suatu saat ia bertemu dengan preman sekolah yaitu sentaro. Singkat cerita akhirnya mereka disatukan oleh Music Jazz, bersama Ritsuko (Teman masa kecil Sentaro), Kaoru yang ahli bermain Keyboard, dan Sentaro ahli bermain drum mereka pun menjadi sahabat.

Daily Lives Of High School Boys
















Well, salah satu anime yang bisa bikin ngakak setiap episodenya. Anime ini berfocuskan ke tiga orang sahabat (yang gw lupa siapa namanya), tentang kehidupan sehari-hari mereka baik masih disekolah maupun selesai di sekolah. Dan setelah ‘ending song’, ada segmen yang bernama ‘Daily Lives of High School Girl’, well tenyata si ceweknya gak mau kalah juga.

Tonari No Kaibutsu-Kun 



Sebenarnya saya bukan penggemar akan anime yang bergenre romance, akan tetapi entah kenapa saya menyukai anime ini. Shizuku adalah seorang cewek yang selalu focus akan pelajarannya, suatu saat ia bertemu dengan Haru yang seorang preman yang hanya menginginkan seorang teman dan secara tiba-tiba Haru pun menyatakan cinta kepadanya. Dan dimulai kehidupan sehari-hari mereka bersama teman-teman disekeliling mereka

Space Brother

Anime yang genrenya ‘Slice of Life’, tentang dua orang kakak beardik yang berjanji suatu saat akan menjadi seorang astronot, dan setelah dewasa tenyata sang adik yang duluan menjadi seorang astronot, dan sang kakak pun yang awalnya sudah melupakan janjinya waktu kecil, ia pun memulai perjuangan menjadi seorang astronot.


Honorable Mention :

Fairy Tail, Matou Enbu Ark



Hunter X Hunter, Phantom Troupe Arc


 

One Piece, Fishman Island Arc



1 komentar: