Jumat, 07 Desember 2012

The Melancholy of Dharma Deyauddin

 Dharma, Kelompok, dan Tugas AK Advance




Hari ini saya agak telat bangun, sholat subuh pun tidak saya lakukan karena habis begadang nonton Asia’s Next Top Model. Well, saya bangun sekitar jam setengah tujuh kemudian saya menuju meja makan untuk sarapan. Dimeja makan tersedia nasi goreng, acar timun, ikan goreng bekas tadi malam. Dan saya mencoba makan dengan porsi sedikit untuk proses diet.
Sekitar jam tujuh, saya online di facebook dan blogspot. Kemudian saya mengubah tampilan blog menjadi seperti sekarang ini dengan usaha keras(wah ternyata susah juga mengubah tampilan blog, apalagi ditambahi feature slidernya).
Setelah lumayan puas online, saya kemudian mandi dang anti baju untuk bersiap-siap  pergi ke kampus. Saya mengenakan pakaian berwarna hitam dengan garis putih, celana jeans berwarna abu-abu dan sandal –sport  saya.sekitar pukul 09.30 saya berangkat ke kampus dengan angkutan umum (baca. Pete-pete). Di pertengahan jalan (sekitar tello) angkot saya terjebak macet yang cukup panjang, untungnya supirnya cukup cerdas untuk mutar balik menggunakan jalan satunya.
Sesampainya di kampus, lagi dan lagi saya menjadi orang pertama yang tiba di kampus di kelas saya. Dan langsung saja, saya menuju gazebo untuk online but for the HELL…!!! Again and again jaringan Wifi PNUP mati(males gila..!!!). setelah menunggu digasebo sekian lama salah satu teman kelas gw pun tiba yaitu arman tiba. Setilah berbincang-bincang, dia menuju jurusan entah buat apa. Setelah itu teman yang satunya lagi datang yaitu Rogas pun tiba kemudian  diikuti oleh nirwan.
Skitar jam 10.30 hampir sebagian teman kelas saya tiba dikampus dan kemudian masuk ke ruang kelas. Sekitar 10 menit dosen saya pun tiba untuk memberikan tugas AK ADVANCE yang berjumlah 3 nomor(untung dikerjakan secara kelompok). BTW pembagian kelomponya seperti ini:
Kelompok 1 : Arman, Nana, Putri, Mirdah, Rahma
Kelompok 2: Shela, Fahrul, Erwin, Rogas, Andika
Kelompok 3: Toni, Ismail, Ani, Neni, Sevie
Kelompok 4: Saya, Nirwan, Ulfa, Ali, Muli, Nadia
Dan ternyata kelompok saya kesulitan untuk mengerjakan soal yang diberikan, alhasil kami pun mengutus mata-mata untuk melihat pekerjaan kelompok lain (nama tidak disebutkan demi privasi orang tersebut) dan akhirnya soal no 1 dapat diselesaikan. Dan sekitar 1 jam hampir semua kelompok masih belum menyelesaikan soal yang diberikan. Dan akhirnya para laki-laki di kelas saya yang beragama muslim memutuskan untuk sholat Jumat . Setelah usai sholat jumat say pun kembali ke kelas tadi. Dan ternyata soal AK Advance masih belum ada kemajuan sama sekali, akhirnya di kelas kami memutuskan untuk saling kerjasama (mereka yang kerja, saya yang menyamakan jawaban). Sekitar setengah 2 jawaban advance pun masih kendala dalam menjawabnya dan banyak teman saya pergi ke jurusan untuk mencari dosen kami. Akan tetapi dia pergi ke acara aqiqah. Jadilah kelas kami kebingungan untuk mengerjakan soal tersebut.
saya mengamati keadaan kelas saya yang cukup kotor (baca. RANTASA’) ada banyak sekali kulit kuaci yang bertebaran dilantai, meja-meja yang tidak jelas tempatnya, ada yang tidur di kelas, ada ang nonton film MERDEKA, ada yang main ONET, dan ada yang masih dengan semangat+bingung untuk mengerjakan soal tersebut. FYI, Hujan turun dengan lebatnya, Setelah menunggu lama, akhirnya soal tersebut terpecahkan. Saya pun menyalin jawaban no 2 bersama Mirdah dan jawaban no 3 oleh ulfa. Dan akhirnya soal yang diberikan dapat diselesaikan dengan cukup baik, seperti yang pernah saya katakana ‘Sesulit apapun tugas yang diberikan, kita tinggal menunggu waktu, pasti selesai juga tugas tersebut".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar